Monday 20 January 2014

Skrpshit Vs Skripsweet (Cerita di balik karya ilmiah)


Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/Fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku (Wikipedia bahasa indonesia). Naahh udah gitu aja,, eehh belum ding hehe… Akhir-akhir ini saya emang sibuk ngerjain skripsi maklum udah semester 8 Vroohh tinggal skripsi ini aja yang belum saya tempuh.  iseng-iseng setelah pusing dalam revisi skirpsi saya pengen aja nge blog dan entah kenapa nulis bog lebih lancar daripada nulis skripsi,, ya iya lah secara gak ada yang bakal nyalahin dan nyuruh revisi cuy lha wong ini blog-blog gueehh haha.
Skripshit Vs Skripsweet
Skripsi secara umum merupakan hal yang menakutkan bagi mahasiswa di Indonesia, menurut saya sih wajar aja kayak gitu secara itu merupakan syarat mutlak bagi kelulusan mahasiswa tersebut. Bagian lain yang lebih wajar sih karena mahasiswa kita belum atau tidak terbiasa nulis karya tulis ilmiah atau karya tulis yang berbasis penelitian. Kalaupun ada palng-paling jumlahnya sedikit di bandingkan dengan kaum yang gak biasa atau bahkan tidak ngerti tata cara pengerjaan karya tulis ilmah.
Skripshit Vs Skripsweet

Dari fenomena itu banyak mahasiswa yang bahkan secara tega mengganti skripsi dengan skrpshit beneran ini lho bahkan folder di laptop mereka di namai dengan skripshit parah kan ?? ya terserah yang punya laptop jug sih hahah. Mungkin udah jengkel dia nya yah dengan penelitian ilmiah yang satu ini. Tapi juga ada juga lho yang sangking cinta atau entah untuk motif yang lain menamainya dengan skripsweet ooohhh meennn bukannya itu so sweet banget kan, naahh tipe-tipe mahasiswa gini ini biasanya tipe yang cinta banget dengan skripsi. Mungkin, ini mungki juga lho yaahhh dia waktu ngerjain skripsi dan untuk pengambilan data primer mengharuskan dia untuk magang di perusahaan X dan di perusahaan X itu dia bertemu dengan cewek/cowok yang charming gitu awalnya sihh mereka bertengakar atau musuhan tapi seiring waktu mereka jatuh cinta satu sama lain jediiiaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrr korban Ftv banget sih hahahaha.
Skripshit Vs Skripsweet

Kalo saya yang mana ?? saya manusia biasa kok, mahasiswa yang ingin lulus dengan waktu normal yatu 4 tahun gak berambisi untuk premature lulus 3,5 tahun apalagi lulus lebih dari 4 tahun idiiihhh amit-amittt. Tetep menamai folder dilaptop dengan folder skripsi kok. Takut skripsi ?? ya lumayan sih harap-harap cemas semoga kelak dapat dosen penguji yang baik hati dan tidak sombong sukur-sukur ngujinya friendly dan nilai keluar-keluar dapat A dan tiba-tiba memberikan informasi tentang pekerjaan di salah satu perusahaan bonafit di kota tetangga aminn hahaha. Jadi jemput kebahagiaan mu dengan menyelesaikan skripsimu, cari dan habisilah jurnal dan skripsi mu sebelum dia mencari dan menghancurkan masa muda mu, menhancurkan waktu hiking mu, menghancurkan waktu berpetualang mu Keep Calm and skripsi done 

Sudah dulu deh yan tulisan agak gak jelas kali ini
Salam super hahaha



No comments:

Post a Comment

DILEMA QUARTER LIFE CRISIS

di usia mu yang menginjak dua puluh tahunan apalagi yang sudah dua puluh lima tahun  kamu pasti merasakan hal-hal yang serba dilematis, d...