Monday 3 February 2014

Blog , Blogger dan Blogwalking


Kenapa saya buat tulisan ini ?? ya terserah saya donk blog-blog saya sendiri ini haha, apa kaitannya antara blogspot,blogger dan blogwalking ?? blog adalah singkatan dari web log yaitu aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum (Wikipeda.org), dan blogger.com adalah media blog pertama yang dimiliki oleh Pyra labs sebelum di akuisisi oleh Google. Ya gampangnya sih blog adalah media untuk kita menuangkan pemikiran kita kedalam sebuah tulisan dan selanjutnya kita tampilkan dalam sebuah media internet. Media ini di gunakan untuk orang-orang yang gemar menulis, catet yang benar-benar gemar menulis, yang  ingin menuangkan pikiran-pikirannya, ide-idenya dan gagasannya ke dalam sebuah kertas digital dan di share ke dunia luas melalui internet.
Kenapa harus menulis ?? ya karena menulis adalah salah satu cara kita untuk mengikat ilmu, dan untuk yang satu ini saya teringat kata-kata bijak dari Maestro sastra Indonesia yaitu Bapak Pramoedya Ananta Toer “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama dia tidak menulis, dia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian”. Lihat betapa dahsyatnya kesaktian dari menulis. Orang pintarnya setinggi langit saja akan hilang dari peradaban dunia ketika dia tidak menuliskan apa yang dia ketahui naahh apalagi saya vrooh, pemuda biasa yang gak pintar setinggi langit, betapa mudahnya saya dilupakan kalo tidak menulis haha. Nah saya menulis aja belum tentu banyak orang yang ingat saya.
Tidak perlu jadi sastrawan dulu untuk bisa menulis, hanya butuh keberanian buat menulis, kalau keberanian buat menulis saja tidak ada buat apa kita hidup …jiaahh puitis banget kan saya haha. Ya kadang kita terlalu malas untuk menulis, atau bahkan takut kalau tulisan kita jelek dan di caci orang, kalau jelek anggap saja itu sebuah proses sebelum tulisan kita menjadi baik, toh ini juga blog-blog kita sendiri kalo ada yang baca ya syukur kalo gak ada ya derita lohh haha. Tuangkan passion kalian dalam sebuah tulisan, berpetualang, hobi memasak dan lain-lain terserah elu dah mau tulis apa apa juga asal jangan nulis yang di larang hukum aja sih ya #Edisi Bijaksana haha.
Terus apa hubungannya sama Blogwalking ?? saya juga bingung apaan sih ya hubungannya ?? kan saya buat judul itu buat bagus-bagusan aja tadi hahah. Ya ada hubungannya sih pasti lah, blogwalking setau saya sih lihat-lihat, baca-baca, ngintip-ngntip blog orang lan yang mempunya latar belakang hobi, passion yang sama, contohnya kalo orang suka masak ya lihatnya blog tentang memasak, kalo orang suka travellingya ngintipnya blog tentang travelling juga kalo suka keduanya ya ngintip dua-duanya juga. Nah kebiasaan blogwalking ini yang suka bikin adrenalin sampek ke ubun-ubun, lho kok bisa ?? iya lah kalo kita nemu tulisan atau blog yang lagi cerita tentang seru nya jalan ke suatu tempat yang menarik dan menantang sedangkan kita sendiri belum pernah kesana pasti rasanya langsung pengen terbang kesana gak pake nunggu lama lagi. Blogwalking juga bisa nambah temen blogger nambah pengetahuan kita tentang suatu daerah atau tempat wista, nambah pacar #eehhh gak masuk itu yah haha ya siapa tahu kan jodoh kita berawal dari blogwalking ke blog si dia akhirnya kenalan saling ketemuan, cinta-cintaan dan berakhir indah di pelaminan #tsaaaaahhh hahah.
Intinya sih setelah kita blogwalking nemu tempat-tempat seru yang gak pernah kita bayangin sebelumnya akhirnya kita jadi pengen jalan kesana, terus cari teman buat jalan ke tempat tersebut, setelah pulang dari jalan kita nulis semua pengalaman, tips and everything about your trip posting di blog, terus ada blogger lain yang ngintip blog kita, terinspirasi dengan tulisan kita dia jalan ke tempat tersebut, nulis juga dan ada yang lihat juga seterusnya begitu dan kita telah menjadi bagian positif untuk mempromosikan tempat tersebut dan intinya dari inti tersebut adalah kita bisa merubah sesuatu dengan tulisan, bisa mengajak dan menginspirasi seseorang dari tulisan.
Menulis bisa di mana saja, bisa terinspirasi oleh apa dan siapa saja. Bahkan asal anda tahu karya Presiden Soekarno yang berjudul “INDONESIA MENGGUGAT” yang di takuti Belanda tersebut di tulis di balik jeruji besi alias waktu di penjara jadi Keep Posting aja deh ya :D




No comments:

Post a Comment

DILEMA QUARTER LIFE CRISIS

di usia mu yang menginjak dua puluh tahunan apalagi yang sudah dua puluh lima tahun  kamu pasti merasakan hal-hal yang serba dilematis, d...