Friday 10 January 2014

Pantai Papuma - Puncak B29 (Cerita dari 0 Mdpl Hingga 2900 Mdpl) Part I


Pagi itu saya bergegas ke rumah Gombes Aka Dimas Ragil Mumpuni, Mantan Mahasiswa Universitas Negeri Jember yang telah di Drop Out dan kini mengadu nasibnya sebagai salah satu mahasiswa semester lima Universitas Gajah Mada jurusan Manajemen *sampek saat ini saya masih curiga dia memilih jurusan manajemen karena terinspirasi oleh saya secara dia kan dulu SMA ngambil jurusan IPA dan bukan bidangnya ilmu sosial #KipasGanteng*, kenapa saya bergegas karena di rumah sepi euy penghuninya pada keluar rumah semua. Sesampainya di rumah Gombes ehh ternyata dia mau keluar nganterin ayahnya ke Veteran. Daripada nganggur gak jelas akhirnya saya lebih memilih untuk ikut aja deh.

Sekembalinya dari veteran ternyata sudah ada teman yang sudah lama tak jumpa, siapa dia ?? Ryan Giggs, Michael Carrick atau Paul Scholes ?? bukaaaann ?? Hmm atau Rookie, Ariss, Bashor, Giman Bukan laah itu semua memang penggemar saya tapi bukan mereka hahaha. Eng Ing Eng dia adalah Teguh, Iya Teguh Adma Pambudi  *atau Atma Teguh Pambudi sih lupa saya haha* teman masa SMA yang sekarang merantau entah dimana haaha Canda broo Teman yang sekarang menimba ilmu di IPDN ?? apa itu IPDN ?? Searching aja di Guugel bro yang saya tau itu Perguruan tinggi milik Negara, kementrian dalam negeri kalo gak salah dan Ikatan dinas artinya sesudah lulus pasti jadi pegawai negeri *Koreksi kalo salah* enak kan yaudah besok kalo mau kuliah kesana aja deh ya jangan di UM *Plaaaakkk di tampar sama Pak Soeparno Rektornya UM* Ampuuunn  pak saya minta maaf nyembah-nyembah.
Papuma
Pagi ini memang rencana pergi ke Tanjung Papuma (Pantai Putih Malikan), rencananya sih kami (saya dan teguh aja) mau pergi ke Papuma berdua aja karena si gombes tadi malam alasannya mata nya sakit jadi gak mau ikut *gak asik banget kan tuh anak* berdua doank mana asiikk cuuyy. Tapi sesampainya di rumah gombes ternyata dia mau ikut aaaarrggghhh karena ke plin-plan an gombes akhirnya kami agak bingung kenapa bingung?? Karena tadi rencananya gombes tidak ikut teguh tidak bawa sepeda sendiri, sedangkan kalau naik sepeda si Gombes takut di tengah-tengah perjalanan takut si sepeda mreteli cuy haha.
3 Sekawan
Akhirnya setelah berdiskusi akhirnya Teguh menghubungi temannya sesama anak IPDN yang asal Kalimantan tapi sekarang berada di rumah kakeknya di tanggul dan dia sepakat untuk menanti kita di Jatiroto. Masalah selesai ?? Beluum kita ke Jatiroto naik apa cuy ?? Kalo saya sih yang bawa sepeda ya pasti naek motor sendiri lah nahh dua bocah ini?? Diskusi lagi dan akhirnya mereka memaksa buat gonceng 3 sampek Gombes dapat bis. Alamak macam anak SMA saja kami ini hahaha gak pada ingat kalo kita udah semester akhir semua sih.
Entahlah 
Singkat cerita akhirnya kami bertemu lagi di IndoApril Jatirroto dan teman si Teguh yang ternyata bernama Dimas juga pun juga udah siap ada dua Dimas sekarang. Tarik gas terus sampai kami berada di persimpangan lewat kencong atau lewat tanggul, setalah tanya2 akhirnya kami lewat tanggul saja lebih cepet begtu sih kata yang ngasih tahu. Perjalanan menuju Papuma kurang lebh 2 jam dari jatiroto, sepanjang perjalanan saya yang berboncengan dengan Gombes lebih banyak bernostalgia dan bercerita tentang pengalaman 4 tahun lalu ketika kami pertama kali datang ke sini bersama teman-teman dari PA-13.
2 Orang Dimas Berkolaborasi 
Sesampainya di loket antrian udah panjang cuy, maklum lah hari libur tahun baru, setelah bayar 15 ribu per orang padahal dulu cumak 5 ribu tapi di situ ada pengumumannya juga sih kalo khusus tahun baru harga juga baru waaahh semoga uangnya masuk kas daerah deh ya aminn. Setelah parkir kami sholat terlebih dulu sebelum gila-gilaan di pantai. Selesai sholat kami langsung mencari tempat yang pas buat gila-gilaan cuy tapi karena tempat yang biasa udah penuh pengunjung akhirnya kami naik ke atas tebing dulu. Dan ternyata pantai di sebelah belum terlalu banyak pengunjungnya euuyy oke lets go kesana.  
Papuma
Setelah minta ijin sama penjaga pantai *Bukan nyi roro kidul lho yah* haha, itu lho penjaga pantai ,, orang yang dari tadi nyemprit2 peluit mengingatkan pengunjung agar tidak maen terlalu jauh di pantai yang berbahaya karena ombaknya yang besar, Teguh yang dari tadi minta d kubur dengan pasir akhirnya benar-benar melaksanakan niatnya di sini oke sebagai teman yang baik saya, dimas 1 (Gombes) dan Dimas 2 dengan senang hati membantu gak bener2 mbantu sih sebenernya lebih tepatnya menyiksa haha.
Papuma
Setelah selesai dan niat pulang kami bergegas menuju parkiran sepeda motor tapi lihat pantai yang penuh orang berenang Teguh  dan si Dimas 2 pengen ikutan renang lagi buseett daahh duua orang ini gak pernah lihat pantai apa sih ya hahah gak capek apa akhirnya saya dan gombes nunggu di pinggir pantai saja takut tenggelem sih. Pukul setengah 4 kami benar-benar pulang.karena hari hampir gelap dan hujan sudah mulai turun akhirnya kami mampir di rumah bulek saya dulu deh di jambearum sekalian minta makan hahaha.  Oh iya saya kalo lihat anak-anak ini dari IPDN saya jadi inget mas jaded kan juga lulusan dari sana sih ya oke saya akan biarkan mereka bernostalgila antar alumnus IPDN, tapi karena satu dan lain hal mas nya gak ada dan sedang di rumah muktisari,, okee deehh kalian lagi beruntung aja guys haha.
Pesan  Cinta Untuk Seseorang haha 

Rencananya sih abis maghrib dan abis ujannya reda kami langsung capcus ke Lumajang atau bakar-bakar di senduro biar kayak tahun baruan gitu. Tapi apa daya hujan terus menyerang dan Negara api tidak bisa menahannya *Lho kok malah jadi avatar*. Sekitar jam setengah 12 Teguh membangunkan saya setengah sadar saya lihat jam dan tau pukul jam setengah duabelas bodo amaat siapa yang mau berangkat malem2 gini ke senduro mending tidur euuy haha. Akhirnya akhir tahun 2013 kami resmi tutup dengan menikmati indahnya 0 Mdpl (Meter diatas permukaan laut) dan berselimut ria di rumah orang haha.
Oke saatnya istirahat dan besok memulai petualangan baru lagi :D
Papuma


1 comment:

  1. dari malang ke papuma berapa jam klo bawa kendaraan pribadi?

    ReplyDelete

DILEMA QUARTER LIFE CRISIS

di usia mu yang menginjak dua puluh tahunan apalagi yang sudah dua puluh lima tahun  kamu pasti merasakan hal-hal yang serba dilematis, d...