Saturday 23 November 2013

My Hiking Partner


Sumpah sebenarnya saya buat tulisan ini dalam keadaan nganggur banget, dari dulu sebenarnya sih pengen nulis teman-teman nge gunung saya tapi apa daya karena tugas luar kota yang begitu padat jadi terbengkalai deh (alibi mode on). Tapi setelah baca blog nya si rocky Arnold yang mengaku tampan kayak theo Walcott (pdahal Walcott ya gak tampan2 amat sih ya masih kerenan RVP) minat saya buat nulis langsung 100% guys terima kasih klinik tong peng. Oke saya bahas temen-temen koplak saya satu persatu
1.   Aris Daeng
Nama aslinya Aris Wisnanto (kalo gak salah sih ya hehe) tapi karena berasal dari medaeng city dia lebih bangga dengan nama aris daeng jadi kayak orang makasar kan panggilannya daeng wiihh keren gak tuh. Saya bertemu dia waktu pendakian sumpah pemuda oktober tahun 2011 lalu. Saat itu saya melihat 2 orang bawa carrier full banget sampek tumpah-tumpah malah bawaannya. Saya sempat mengira kalau dia orang Jakarte sih maklum teman dia waktu itu anak Jakarta yang pandai bercas cis cus soal naik gunung deh. Saya jadi minder sendiri maklum sini masih newbie. Dan sepertinya mereka berdua adalah adek kakak yang sedang berkelana mengarungi bukit-bukit,sungai lembah dan gunung di Indonesia. Baru setelah sang kakak tumbang dan harus beristirahat di pos 3 Semeru dan dia memutuskan gabung sama saya (mungkin ini ya cikal bakal perkumpulan anak metal anti mati gaya hahah) baru saya sadar kalo dia bukan anak jakarte. Pertama kali sih saya kagak ngeehh kalo dia anak sidoarjo dan masih ngira kalo dia anak ibukota asli tapi setelah berbincang2 dan ngobrol2 saya perhatikan kok omongannya “medok” banget sih usut punya usut ternyata dia anak medaeng city cuy wahhh kena tipu deh. Kalo ada pemilihan umum tentang  siapa Team Leader anak metal anti gaya pasti dia menang telak mengungguli pesaing lainnya deh hehe.
Aris Daeng *sumpah foto ini keren*

2.   Rookie
Saya harus jujur bahwa waktu menulis tentang nih bocah darah saya langsung mendidih, inspirasi langsung keluar, kemarahan saya sampek puncak hahaha. Akhir-akhir ini sih entah kenapa males banget mau nulis blog padahal udah ngetrip beberapa lama nulisnya beberapa bulan kemudian. Tapi kalo abis baca blog nih bocah sumpah buka laptop langsung klik Ms Word semua uneg-uneg langsung tumpah haha. Berasal dari Kupang Nusa Tenggara tapi mempunyai kartu keluarga di medaeng adalah hal yang paling di banggakan dalam hidupnya. Sebenernya sih di antara anggota tim naik kami dia yang paling tuwir alias kewut alias tua,  saya udah curiga dari jaman sebelum majapahit runtuh sih kalo dia yang paling tua tapi saya gak pernah punya bukti yang kuat untuk mendukung teori saya. Hipotesis saya  terbukti benar setelah dia cerita di bawah tugu pahlawan ketika dia curhat kenapa Aris di panggil dengan penggilan “Mas Aris” sedangkan dia yang lebih tua di panggil hanya dengan “Rok” oleh Andin Cs haha sumpah curhatan lo gak bermutu banget sih rok *Ketawa ngakak banget*. Tentang semua kehidupannya haha. Tentang kenapa dia gagal menikah di usia muda karena dia takut di anggap mendobrak budaya di keluarganya dan lingkungannya yang kebanyakan menikah di usia sudah sangat matang, tentang nasib percintaannya dengan gadis yang dia idam-idamkan  dan semua tentang cita-citanya memajukan bangsa dan negaranya kelak semua dia cerita * di bagian ini lu keren sih rok dikit :D saya bahkan habis 2 pak tisu buat mendengarkan curhatan dia di tugu pahlawan waktu itu guys*.
Rookie Arnold 

3.      Bashor
Bashori atau lebih di kenal dengan nama Bashori Juanda ketika pertama kali kenal dan cumak dia sih teman saya yang pada perkenalan pertamanya langsung mengeluarkan jampi-jampinya kata yang langsung menusuk hati kata2 yang membuat Rookie sempat ingin menggampar mukanya yang nggateli agar bashor mengerti bahwa muka nya memang nggateli haha Iwan Fals banget kan. Sekali lagi cuman si bashor yang bapak dan anaknya pernah “Misuhi” saya dan untuk lebih jelasnya bisa baca sendiri di Jogja-Merbabu. Tapi harus saya akui bahwa Bashor seperti pemberi semangat untuk melakukan hal-hal gila, tak masuk akal dan memalukan haha. Oohh iya satu lagi kalo anda butuh nasi galau segera segera hubungi anak yang satu ini. Dia jagonya dalam buat nasi yang sangat-sangat tidak enak hahah. Apa lagi yaahh tentang bocah satu ini. Cukup dulu deh tiba-tiba pikiran buntu nulis tentang si bashor haha.
Bashori Juanda

4.      Giman
Nama aslinya Luqman dan mengaku orang paling ganteng di kampusnya *hueeek hueek byoorr langsung muntah kayak di lawu*, saya sendiri cumak satu kali sih naik bareng sama nih anak, tapi saya sudah bisa memastikan bahwa orang ini adalah satu spesies dengan si Bashor bahkan saya curiga kalau dia adalah adik si bashor mungkin karena beberapa sebab dulu mereka sebenarnya adalah adik kandung dan tertukar saat di puskesmas jadi akhirnya mereka harus terpisahkan oleh keadaan. Sedih banget sih ya cerita nya (sorry guys saya harus menceritakan kebenaran walaupun itu pahit) tapi saya masih belum punya bukti yang mendukung teori saya hehe. Dia adalah seorang gamers kelas berat dan saya juga tidak meragukan kemampuan dia soal rokok dia jagonya men. Bayangkan agar mulutnya tetap mengeluarkan asap nikmat dari pembakaran tembakau cumak dia yang mau dan bersedia nyedot rokok sesajen. Sumpah kalau gue sih mending kagak merokok gak dosa juga ini kan haha. Soal asmara jangan tayakan lagi men di tim kita mungkin cumak dia yang rela melepaskan gadis idaman yang cantik, bahenol dan seksi, perhatian, rajin menabung, gak sombong lagi demi sebuah layar monitor dan sekotak CPU. Yess cewek sempurna yang Cuma ada di dunia khayalan harus kalah dengan Game, oh men bisa di bayangkan kan betapa kerennya si Luqman alias giman. Di saat kita semua anggota tim berjuang susah paayah mendapatkan gadis idamannya dia malah menyia-nyiakannya tapi hidup adalah pilihan guys dan si Giman telah nyaman bersama game nya kok yang lain gak boleh iri ya  :D
Giman *Fotonya menggoda cuy ahaha*

5.   Samsul
Mungkin di antara semua anggota tim anak metal saya yang paling mengerti si samul ,, diihh so sweet banget sih ,,gak gak jangan salah artikan tulisan saya tadi guys saya paling ngerti si samsul soalnya saya udah kenal si samsul dari mulai jaman kelas 1 SMA guys, kelas 2 sekelas lagi dan kita dulu pernah satu organisasi di PALAGA, iya di Pecinta Alam SMA 3 Lumajang tempat dulu kami menimba ilmu. Dulu ketika sekelas pas kelas satu saya sempet “agak kagum” sama nih anak karena dia jago banget matematika tiap ada yang gak dia ngerti dia pasti Tanya ke guru saya. Saya jadi iri karena kemampuan Matematika saya nol banget hehe. Pertama kali naik gunung ya sama nih anak tepatnya ke gunung Lemongan waktu pengambilan scraft Palaga dulu tahun 2007. Dulu sempet naik gunung Lemongan lagi sama nih anak tapi gagal karena takut anjing cuy sempet jengkel juga kalo inget soal itu. Ceritanya gini yah kita pas itu naik ber enam sama temen2 saat udah sampai di kawasan hutan tiba-tiba ada suara anjing menggonggong keras banget naah udah pasti kan itu anjing hutan, karena untuk lebih amannya lagi kita langsung berkoordinasi merapatkan barisan nah kebetulan banget si samsul ini di belakang saya persis lha kok tiba-tiba dia menghilang tanpa jejak semua jadi bingung kan kemana perginya abang ganteng satu ini sedangkan dia adalah salah satu orang yang bawa senter *waktu itu kami hanya bawa 2 atau 3 senter saja nekat banget kan*. Semua orang udah panik dari arah depan takut tiba-tiba si anjing melompat dan mengejar kita sedangkan kita juga bingung dengan si sams. Akhirnya dengan rasa waspada yang tinggi kami balik kanan ingin kembali ke pos, ternyata oh ternyata bang sams sembunyi di balik pohon di belakang cuy cari amannya dia hahah. Mungkin pikirnya kalo tuh anjing nyerang kan yang kena yang di depan dulu jadi dia bisa ambil ancang2 buat lari kan yah haha. Tapi dia orang yang baik banget kok buktinya tiap saya main ke Lumajang dan sampai menginap dia rela kamarnya kami obrak-abrik sekedar buat numpang tidur hehe.
 
Bang Sams
6.      Fery Nova
 Nama aslinya Fery Puji Nova Kurniawan pemuda tampan asli Lumajang ini adalah anak ketiga dari 3 bersaudara. Perawakannya tinggi, agak kurus dikit tapi tidak mengurangi aura kegantengannya sedikit pun *eaaaahhhhh jediaarrr botol-botol berterbangan haha*. Iya si ganteng ini adalah yang punya blog. Orang yang lebih merinding mendengarkan lagu Indonesia raya ketika di puncak semeru pas upacara sumpah pemuda di banding ketika upacara bendera setiap hari senin. Yang benar-benar jatuh cinta pada kabut dan ketinggian sampek2 Kelamaan jomblo tapi gak kerasa jomblo. Lelaki yang lebih Khusyuk sholatnya ketika berada di Lembah Kijang Gunung Arjuno daripada di kamar kosnya Jl. Sunan Kalijaga no 18. Mantan ketua kelas XI IPS 2 SMA 3 Lumajang tahun 2009. Anggota Pecinta Alam SMA 3 Lumajang angkatan 9. Mahasiswa Ekonomi Jurusan Manajemen semester 7 FEUM yang sedang sok sibuk mengerjakan Skripsinya yang berjudul Pengaruh Green Marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. Haha lengkap banget sih ya udah aaahhh ntar aib gueehhh terungkap semua gak lucu donk

Sekian dulu sedikit Profil dari teman-teman yang berhasil memberi warna tersendiri di masa muda saya. 
Fery Puji 

4 comments:

  1. Njiiiiiiiiiiir! baru tau gue kalo si roki pengen dipanggil mas juga? bhuahahaaa XD nguakak sumpah! eh kenalin eyke sama si Giman dongg..wkwkw :p Dan percayalah saya paling ngakak pas cerita soal bang Sams, bisa gitu main petak umpet di hutan :3

    ReplyDelete
  2. Iya saya cuma menyampaikan aspirasi dari Rookie karena sebenarnya umur Rookie lebih tua sekitar 5 tahun dari Aris dan elu enak aja manggil Rooki *tanpa Mas* hahaha dia sampek curhat loh bayangkan. Giman oke dia masih single juga kyaknya cocok buat lu tapi kalo udah jadi ada pajaknya yah ahaha,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh sumpah beda jauh ma aris? Dosa gue. Yauda siap mulai skrg dipanggil mas,hahaa...ngguaplek isok ngunu mbukak lapak jodoh ndk kene,hahaa

      Delete
  3. seinget saya sih terpaut lima tahunan gitu lah hahaha
    hahah sapa tau dapat jodoh dengan hobi yang sama enak kan

    ReplyDelete

DILEMA QUARTER LIFE CRISIS

di usia mu yang menginjak dua puluh tahunan apalagi yang sudah dua puluh lima tahun  kamu pasti merasakan hal-hal yang serba dilematis, d...