Tuesday 4 December 2012

Cerita Segala Rasa (KKL OFF GG Jakarta-Bandung) Part I




Kkl adalah mata kuliah kuliah wajib bagi kami mahasiswa UM Jurusan Manajemen Off GG . Walaupun hanya 1 sks ya Cuma 1 sks tapi kami harus mengeluarkan banyak biaya untuk ini. Sebenarnya kami mempunyai 2 piilihan pertama Bali-Lombok atau Jakarta – Bandung  Jogja saya sendiri pada awalnya pro pada pilihan Bali – Lombok tapi apa daya kubu Bali – Lombok kalah voting dengan  kubu Bandung- Jakarta – jogja (setelah di modifikasi hanya Jakarta - Bandung). Tapi ya apa boleh buat keputusan mutlak sudah memilih untuk pergi ke Jakarta-Bandung so enjoy our Trip =)

Jakarta 5 September 2012
Jam 9 pagi kami berangkat dari malang menuju  Jakarata. Awal perjalanan teman-teman sangat antusias dan rami ya gak kaget sih dengan kegaduhan yang mereka buat. Untuk mencairkan suasana Mas dani perwakilan dari pihak travel memperkenalkan Crew dan sopir kepada kami. Untuk beberapa orang teman kami mungkin naik bis adalah sebuah penyiksaan sebut saja Totok, Pak ustad dan jefry mereka semua diam dan penuh konsentrasi tapi tiba-tiba di sekitar Gresik wajah jefry alias mbut terlihat pucat dan byuuuurrr muntahlah semua Rawon dan teh hangat yang dia beli pagi tadi haha buat teman-teman mungkin lucu ya tapi buat yang mengalaminya astaghfirullah banget hahah. 

Melewati malam di bus dengan AC yang menyala full bukan pilihan sebenarnya apalagi jaket saya tertinggal di tas super dingin. Awalnya sih teman-teman ramai seperti biasa tapi semakin malam hanya beberapa saja yang masih eksis. Saya sendiri memilih untuk tidur sekitar pukul 2 malam terjadi kegaduhan yang menyebabkan saya terbangun. Ternyata teman-teman yang belum tidur melakukan “perang kentut” sumpah gak penting banget kan pemenangnya siapa lagi kalau bukan Ryan alias kriting yang mempunyai “kentut” yang super duper bau bayangkan saya yang tidur saja masih merasakan bau yang sangat menyengat apalagi intensitas dia kentut itu lohh sering banget sedangkan mush-musuhnya sudah menyerah mungkin. Saya tidak tahu apakah mungkin ada korelasi antara rambut kriting dengan bau kentut yang super duper bau ya hahah (piss ting)

  Setelah menempuh perjalanan hampir 23 jam  akhirnya kami sampai di Jakarta. Karena kunjungan ke Pertamina di jadwalkan pukul 3 sore kami berhenti di ITC Jakarta dulu untuk belanja dulu ya buat oleh-oleh mungkin. Saya sih tidak begitu tertarik. Saat kami masuk pun stand-stand banyak yang belum buka. Sebagai teman yang baik saya hanya  ikut teman-teman saya berkeliling saya sendiri hanya membeli sebuah kaos kaki dan kaos bergambar Jakarta. Oke lanjut ke perjalanan aja ya setelah selesai jalan-jalannya kami melakukan kunjungan ke Pertamina. Di sini kami di jelaskan tentang perkembangan pertamina mulai inovasi dan kendala apa saja yang memghambat kemajuan mereka. Tentang bagaimana mereka di jadikan alat-alat politik oleh pemegang kekuasaan. Atau bagaimana keinginan mereka untuk mengelola blok Cepu (ladang minyak paling besar di Indonesia) tapi karena lobi-lobi peremintah AS dan pemerintah kita pun begitu loyo menghadapi mereka akhirnya Pertamina kalah oleh Exxon. Bagaimana kita mau maju kalau pemerintah kita tidak mempunyai ketegasan sedikit pun.  Semua tentang pertamina di jelaskan di sini


Lanjut ke perjalanan berikutnya kami langsung menuju studio Metro Tv kami akan melihat live Kick Andy. Karena kami datang lebih awal kami memanfaatkan waktu luang dengan apa lagi kalau tidak berfoto ria =). Kita banyak menemukan spot yang tepat untuk memlulai kegilaan kita hehe. Sekitar pukul 19.00 acara di mulai Tema kali ini adalah membahas tentang orang yang mau menolong sesamanya tidak melihat mereka dari golongan atau dari rasa atau agama apapun. Di sini kami dapat melihat proses bagaimana syuting kick andy dan serba serbinya. Ketika memasuki  studio sepertinya anak-anak mencari posisi yang strategis agar wajah mereka nampang di televise hahah aneh dan lucu pokok. Tapi sepertinya keinginan mereka akan segera sirna karena tempat-tempat strategis sudah terisi semua heheh sekarang tinggal berdoa saja kawan agar wajah mu tertangkap kamera dan bisa tampil di kick andy. Seperti biasa pada akhir acara kami di beri satu-satu buku. 

Pukul sepuluh syuting pun selesai dan kami langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel untuk istirahat karena besok akan melanjutkan perjalanan. Sesampainya di hotel kami langsung mandi tapi yang jelas tidak langsung tidur. Anak-anak banyak yang mengajak keluar, waktu itu Lala mengajak saya ke Starbuck tapi karena saya capek dan malas keluar juga akhirnya saya lebih memilih untuk maen uno dengan Thoyib, Cak ting dkk. Kebodohan di mulai ketika saya dan cak ting sudah menang terlebih dahulu dan harus menunggu duel antara mbut dan toyib wuihhh entah sama-sama pintar tapi mereka maen tidak selesai-selesai padahal kartu yang mereka punya sudah sangat bagus-bagus tapi tidak ada yang mampu mengalahkan lawan mereka masing-masing sampai akhirnya kami capek menunggu dan memutuskan mengakhiri permainan ini dengan kekalahan mbut dan bang toy (karena tidak ada yang mampu mengalahkan lawannya masing-masing) .
Jakarta 6 September 2012
Pagi hari kami sudah di bangunkan oleh mas dani karena kami harus bersiap kunjungan berikutnya menuju Bank Mandiri. Disini kami di ajak mengunjungi Executive Briefing Center dari Bank Mandiri. Seperti layaknya di sebuah bank kami di sambut dengan hangat di sini. Di sini kami di jelaskan tentang bagaimana awalanya bank mandiri di dirikan yang berasal dari gabungan 4 bank pada saat krisis moneter yang melanda Indonesia. Kami juga di jelaskan apa saja fasilitas dari bank mandiri dan. Kami juga di ajak berinteraksi dengan gedung mandiri yang lain via teleconferences  (bank mandiri mempunyai 3 gedung yang mempunyai tugas yang berbeda-beda). Selesai di Executive Briefing Center kami di ajak di sebuah aula dan telah di tunggu oleh pemateri dari bank madiri. Mereka menjelaskan bagaimana kondisi keuangan bank mandiri dan optimisme mereka menjadi 5 besar bank di asia tenggara.

Selesai di bank mandiri kami melanjutkan perjalanan ke  PT Coca Cola Amatil Indonesia di sini kami mengikuti coca cola plant tour yaitu metode pembelajaran menarik yang di sediakan oleh PT Coca Cola Amatil Indonesia untuk mengetahui bagaimana coca cola di buat dan di mereka mengembangkan dan memasarkan produk mereka. Di sini kami tidak hanya di terangkan secara manual yang kadang membosankan tapi juga di tampilkan film video menarik tentang bagaimana coca cola pertama kali di buat di produksi dan di siapkan untuk di antar kepada pelanggan mereka.


Saat plant tour kami di dampingi oleh dua orang yang bertugas mengantarkan dan menjelaskan yang di sebut dengan coke ambassador (saya lupa dua nama mbak-mbak yang menjadi coke ambassador tersebut ). Di sini juga ada game yang menarik gamenya sih simple hanya di suruh menyebutkan produk-produk coca cola dan yang paling banyak adalah pemenangnya. Seakan tidak bisa lepas dari kejadian konyol Revangga dan Jefry malah menyebut produk yang di buat oleh pesaing coca cola haha tentu saja semua tertawa. Puncak dari plant tour ini kami di persilakan untuk menikmati produk-produk coca cola secara GRATIS dan bisa menikmati sepuasnya juga. Selesai kunjungan ke CCA Indonesia kami pun meneruskan perjalanan ke Bandung rencananya sih di Bandung kami “hanya” tinggal liburan saja. Oke Bandung kami datang =D.

BERSAMBUNG

3 comments:

  1. enak yah, belajar mata kuliah sambil jalan2 :D

    ReplyDelete
  2. Emang yang pling efektif kan belajar dan langsung trjun ke lapangan kan buat aplikasi dan prakteknya (menurut sya sih ) :^)

    ReplyDelete

DILEMA QUARTER LIFE CRISIS

di usia mu yang menginjak dua puluh tahunan apalagi yang sudah dua puluh lima tahun  kamu pasti merasakan hal-hal yang serba dilematis, d...